Wednesday, April 01, 2009

La Tahzan

Ya Allah,
Kini hamba dating kembali, duduk bersimpuh menghadap-MU untuk berbicara dengan-MU lagi ya Allah. Terlalu banyak sekali perkara-perkara yang ada didalam fikiran dan di dalam dada ini, yang ingin hamba luahkan kepada-MU.

Ya Allah,
Hamba telah mendengar kabar gembira dan kabar ancaman dari-MU melalui kitab Al-Qur’an MU, dan bermacam-macam keterangan dari ahli agama tentang suruhan dan larangan-MU. Namun ya Allah, telah ku lalui hidup ini bertahun-tahun penuh dengan kekurangan, kesalahan, kekhilafan dan dosa-dosa besar!

Ya Allah Ya Rabb,
Sesungguhnya ENGKAU jua sebaik-baik pemberi petunjuk, ENGKAU jua sebaik-baiknya pemberi kekuatan diri ini di dalam menempuhi segala kesenangan dan kesusahan.

Ya Allah ya Rabb,
Gantikanlah kepedihan ini dengan kesenangan, jadikan kesedihan ini sebagai awal dari kebahagiaan, dan sirnakan rasa takut ini menjadi rasa tentram.

Ya Allah,
Dinginkan panasnya kalbu ini dengan salju keyakinan, dan padamkan bara jiwa ini dengan air keimanan.

Ya Allah ya Rabb,
Anugerahkan pada mata yang tak dapat terpejam ini rasa kantuk dari-Mu yang menetramkan. Tuangkan dalam jiwa yang bergolak ini suatu kedamaian. Dan ganjarlah dengan kemenangan yang nyata.

Ya Rabb Yang Maha Pemberi Petunjuk,
Tunjukkanlah pandangan yang kebingungan ini kepada cahaya-MU. Bimbinglah sesatnya perjalanan ini ke arah jalan-MU yang lurus. Dan tuntunlah jiwa dan raga yang menyimpang dari Jalan-MU merapat ke Hidayah-MU.

Ya Allah Ya Rabb,
Sirnakan keraguan terhadap fajar yang pasti dating dan memancar terang, dan hancurkan perasaan yang jahat dengan secercah sinar kebenaran. Hempaskan semua tipu daya setan dengan bantuan bala tentara-MU.

Ya Allah,
Sirnakan dari kami rasa sedih dan duka, dan usirlah kegundahan dari jiwa kami semua.
Kami berlindung kepada-MU dari setiap rasa takut yang mendera. Hanya Kepada-MU lah kami bersandar dan bertawaqal. Hanya kepada-MU kami memohon, dan hanya dari-MU lah semua pertolongan. Cukup ENGKAU sebagai Pelindung kami, karena ENGKAU lah sebaik-baik pelindung dan penolong.

No comments:

Post a Comment